Rabu, 20 Maret 2013

Keterbatasan

Semua manusia diciptakan pasti mempunyai keterbatasan. Setiap manusia juga pasti punya mimpi-mimpi. Terkadang, keterbatasan itu menghambat apa yang menjadi mimpi kita. Keterbatasan setiap manusia itu berbeda-beda. Ada yang berupa keterbatasan fisik, psikis, finansial, maupun keterbatasan akal yang kita miliki. Tapi, tahukah bahwa keterbatasan itulah yang akan mengantarkan kita pada mimpi-mimpi kita. Pasti kalian sudah banyak menonton film-film motivasi dari berbagai penjuru dunia. Mungkin referensi yang saya miliki tentang film motivasi masih sangat sedikit, tapi dari itu saya mendapatkan kesimpulan bahwa keterbatasan janganlah sampai menjadi penghalang untuk mengejar mimpi kita. Jadilah pemenang dengan melawan apa yang menjadi keterbatasan kita. Saya paham, bahwa di luar sana lebih banyak orang yang memiliki keterbatasan yang jauh lebih besar dibanding saya. Namun, mimpi mereka mengalahkan segalanya, hmm pastilah mereka itu orang keren-keren. Banyak orang di pelosok negeri yang akhirnya menjelajahi berbagai negeri seperti kisah Alif pada Negeri 5 Menara, Lintang pada kisah Laskar pelangi, dan lain-lain. Tentulah untuk menjadi orang besar kita harus berani punya mimpi besar.

Refleksi : to my self

Dan kenapa ketika mimpi besar ini tumbuh subur, kamu malah mengeluh hanya karena keterbatasanmu?
Kenapa baru seperti ini kamu merasa letih dan loyo? Hanya karena kamu punya dua status dan dua kewajiban yang harus kamu laksanakan, kamu merasa berat? Hanya karena tempat tinggalmu jauh, kamu merasa letih untuk mengayuh sepeda? Hanya karena kamu punya penyakit mengantuk kamu akan menyerah?

Pengecut! Apa-apaan kamu umamah. Lihatlah betapa banyak orang yang nasibnya tidak sebaik kamu. Lihatlah mereka, mimpi-mimpi mereka bisa mengalahkan segalanya. Cukup!!! Berhentilah mengeluh! Bukankah keterbatasan adalah tantangan, karena semua hal yang didapatkan dengan mudah tentu tidak akan  memuaskan. Tapi lihatlah, kamu akan memenangkan pertandingan melawan keterbatasan. Katakan bahwa KAMU BISAAAA!!!!!!!

3 komentar: