Senin, 15 April 2013

Judulnya Hot News

Ceritanya aku agak kepedean nih ya. Sejak 1 bulan lalu, orang-orang sedang pada menyoroti aku. Entah ini merupakan kesalahan, kelalaian, atau keberuntungan sehingga berita itu menyebar luas. Huh. Sebenarnya ada enak dan tidaknya menjadi orang yang disoroti. Enaknya, makin banyak orang yang menyapa, tersenyum, perhatian, baik hati, dan lain-lain. Tapi, tidak enaknya adalah, aku kawatir (kan ini masih rencana Allah), takut juga kalau diri malah jadi ujub, lupa daratan, dan sebagainya.

Nah, gara-gara berita ini juga, aku makin sempit ruang geraknya. Setiap melakukan sesuatu seperti diperhatikan terus. Contohnya, kemarin malam ketika aku sedang kucek-kucek mencuci baju (saat yang lain mengaji dan kelasku kebetulan libur). Tiba-tiba seorang perempuan berambut pendek, berkulit putih, bertubuh kecil, dengan berjaket dan bercelana jeans muncul di depan pintu gerbang memanggil-manggil aku yang berada di tempat mencuci di pinggir pintu gerbang. "Mba.....mau tanya". Aku menengok ke arahnya. aku bilang "Ya sebentar ya". Aku lalu meletakkan bajuku, mencuci tangan dan kaki, lalu menuju ke arahnya.

Rupanya mba itu mencari seorang ustadzahku. Aku antarkan dia ke kamar pengurus, lalu oleh seseorang aku disuruh memanggilkan ustadzah itu di tempat mengaji. Aku mengambil jilbabku, lalu menuju ke tempat mengaji itu. Setelah selesai, aku kembali ke tempat mencuci. Di jalan, seseorang berkata :"Eh, kamu mau boyong(keluar pondok) yah?". Deg. Ya ampun, mereka berfikir seperti itu?apa mereka menginginkan aku pergi dari sini? hiks hiks, jadi sedih.

Setelah selesai mencuci, aku pergi ke kamar Zidna, hari ini dia udah pulang ke pondok karena dia udah sembuh. Aku bercerita2. Eh ada mb Aziz pulang mengaji. Mb Aziz yang tadi di kelas ustadzah yang barusan dicari tamu, tanya kenapa tadi aku manggil ustadzah itu? Rupanya, teman-teman sekelas mb Aziz juga tadi berpikiran bahwa aku mau boyong...haaah sedihh aku jadinya. Padahal aku tidak punya niatan boyong dari tempat ini lohh... ;(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar